Tuesday, July 23, 2013

7 Gedung yang Paling Tinggi di Dunia

hari ini setengah hijau akan membagi info mengenai gedung-gedung yang paling tinggi di dunia. check this out !!!!

Burj Khalifa, 828 m, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa (bahasa Arab, “Burj Khalifah”; Inggris “Khalifa Tower"), dikenal sebagai Burj Dubai sebelumnya, adalah bangunan pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, pada 829,8 m (2.722 kaki). Dalam sebuah langkah mengejutkan pada acara pembukaannya, menara ini dinamai Burj Khalifa, dikatakan untuk menghormati Presiden UEA, Khalifa bin Zayed Al Nahyan atas dukungan pentingnya.


Gedung Yang Paling Tinggi Di Dunia

Gedung Yang Paling Tinggi Di Dunia
Burj Khalifa diperkirakan dapat menampung hingga 35.000 orang pada satu waktu. Dengan total 57 lift dan 8 eskalator yang dipasang. Lift memiliki kapasitas 12 sampai 14 orang per kabin, tercepat naik dan turun sampai dengan 10 m/detik (33 kaki/detik). Double-deck lift dilengkapi dengan fitur hiburan seperti layar LCD untuk melayani pengunjung selama perjalanan mereka ke dek observasi. Bangunan itu memiliki 2.909 anak tangga dari lantai dasar ke lantai-160, dari total lantai 163.

Abraj Al-Bait Towers, 601 m, Saudi Arabia

The Abraj Al-Bait Towers, juga dikenal sebagai Menara Mecca Royal Hotel Clock, adalah sebuah kompleks bangunan di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini merupakan bagian dari Proyek Raja Abdul Aziz yang berusaha untuk memodernisasi Kota Suci dalam melayani para peziarah. Kompleks ini memegang beberapa rekor dunia, yaitu menara jam tertinggi di dunia, wajah jam terbesar di dunia dan bangunan dengan luas lantai terbesar di dunia.


Abraj Al-Bait Towers, Gedung Yang Tinggi Di Dunia


Menara hotel Kompleks ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia pada tahun 2012, melebihi Taipei 101 di Taiwan dan hanya dilampaui oleh Dubai Burj Khalifa. Kompleks bangunan terletak dekat dari masjid terbesar di dunia dan tempat paling suci Islam, Masjid al-Haram. Struktur telah melampaui Dubai International Airport dengan memiliki luas lantai terbesar dari setiap struktur di dunia dengan 1.500.000 m persegi (16.150.000 kaki persegi ) dari floorspace, dengan memiliki total 120 Lantai.

Taipei 101, 509 m, Taiwan

Taipei 101 sebelumnya dikenal sebagai Taipei World Financial Center, adalah sebuah pencakar langit landmark yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Bangunan mempunyai peringkat resmi sebagai tertinggi di dunia dari tahun 2004 sampai pembukaan Burj Khalifa di Dubai pada tahun 2010.

Taipei 101 Gedung Yang Tinggi Di Dunia


Pada bulan Juli 2011, bangunan dianugerahi sertifikasi LEED Platinum, penghargaan tertinggi dalam sistem penilaian lingkungan, Kepemimpinan Energi dan Desain (LEED) dan menjadi green building tertinggi dan terbesar di dunia. Taipei 101 terdiri dari 101 lantai di atas tanah dan 5 lantai di bawah tanah. Bangunan ini secara arsitektur dibuat sebagai simbol dari evolusi teknologi dan tradisi Asia.

Shanghai World Financial Center, 492 m, Cina


Shanghai World Financial Center Gedung Yang Tinggi Di Dunia

The Shanghai World Financial Center (SWFC) adalah sebuah pencakar langit yang terletak di distrik Pudong Shanghai, Cina. Ini adalah sebuah pencakar langit penggunaan campuran, yang terdiri dari kantor, hotel, ruang konferensi, deck observasi, dan lantai dasar pusat perbelanjaan. Park Hyatt Shanghai adalah komponen Hotel, memiliki 174 kamar dan suite. Dihuni dari lantai 79 ke lantai 93, ini adalah hotel tertinggi kedua di dunia, dengan jumlah Lantai 101.

International Commerce Centre, 484 m, Hongkong

International Commerce Centre (ICC Tower) 118 lantai, dengan ketinggian 484 m (1.588 kaki) pencakar langit ini selesai pada tahun 2010 di West Kowloon, Hong Kong. Ini adalah bagian dari proyek Union Square dibangun di atas Kowloon Station. Saat ini urutan kelima gedung tertinggi di dunia, urutan ketiga bangunan tertinggi di dunia dengan lantai, serta bangunan tertinggi di Hong Kong. Sebuah hotel bintang lima, The Ritz-Carlton, Hong Kong menempati lantai 102-118.


International Commerce Centre Gedung Yang Tinggi Di Dunia

Kolam renang tertinggi di dunia dan bar (OZONE) dapat ditemukan di lantai atas 118. Dengan 2.800 m persegi (30.000 kaki persegi) Presidential Suite, yang biayanya sekitar 100.000 HKD per malam, di lantai ke-117. Lantai 102-118 yang dapat dihuni merupakan property dari Sun Hung Kai yang memiliki International Commerce Centre, menawarkan 312 kamar dan menjadikannya sebagai hotel tertinggi di dunia.

Petronas Towers, 452 m, Malaysia

Menara Petronas, juga dikenal sebagai Petronas Twin Towers (Melayu: Menara Petronas atau Menara Kembar) adalah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut definisi dan peringkat resmi CTBUH, Menara Petronas adalah gedung tertinggi di dunia dari tahun 1998 sampai 2004 sampai dilampaui oleh Taipei 101.


Petronas Towers Gedung Yang Tinggi Di Dunia

Bangunan adalah landmark Kuala Lumpur terletak dekat dengan Kuala Lumpur Tower. 88 lantai menara yang dibangun sebagian besar dari beton bertulang, dengan baja dan glass facade yang dirancang untuk menyerupai motif yang ditemukan di seni Islam, merupakan cerminan dari Muslim Malaysia.

Zifeng Tower, 450 m, Cina


Zifeng Tower Gedung Yang Tinggi Di Dunia


Zifeng Tower (Greenland Center-Zifeng Tower atau Greenland Square Zifeng Tower, dikenal umum Nanjing Greenland Financial Center) memiliki ketinggian 450 meter (1.480 kaki) pencakar langit ini selesai pada tahun 2009 di Nanjing, Cina. Bangunan dengan lantai yang terdiri dari ruang ritel dan kantor di bagian bawah, sedangkan restoran, hotel, dan sebuah observatorium publik di bagian atas. Tangga ke menara adalah fungsional, dengan total 66 Lantai.
 

No comments:

Post a Comment